oleh

Mengemil Saat Sedang Diet Tidak Dilarang

Kabar6-Bagi kebanyakan orang, diet adalah menjaga pola makan, termasuk mengonsumsi makanan dalam jumlah sedikit. Satu hal yang dianggap paling penting adalah harus menghindari diet. Benarkah demikian?

Meskipun sedang menjalani diet, melansir Viva, mengemil ternyata tetap diperlukan agar kita tetap berenergi. Nah, hal yang harus diperhatikan adalah jenis camilan yang dikonsumsi. Pukul 15.00 disebut waktu ‘genting’ karena perut biasanya mulai keroncongan. Gula darah mulai turun pelan-pelan. Di saat itulah kita butuh nutrisi, yang bisa dipenuhi dengan mengemil.

Agar berat badan tidak melonjak atau tetap stabil, Anda disarankan untuk mengemil makanan sehat, terutama yang mengandung serat. Bukan hanya mengonsumsi roti manis atau biskuit yang tidak ada seratnya sama sekali.

Serat membuat Anda lebih kenyang, sehingga tidak ada keinginan untuk makan berlebih. Makanan mengandung serat juga membantu gula darah naik pelan-pelan.

Sebaliknya, apabila Anda mengemil kue, gula darah akan cepat naik. Alhasil, sejam kemudian Anda mulai tidak berenergi dan lapar kembali. ** Baca juga: Bantu Redakan Migrain dengan 4 Jenis Olahraga Ini

Camilan yang harus dihindari saat Anda sedang menjalankan program diet adalah minuman yang berkalori, seperti bubble tea. Hal ini karena kalori itu untuk dimakan, bukan diminum.(ilj/bbs)

Berita Terbaru