oleh

Jangan Sepelekan Efek Buruk Langsung Tidur Usai Makan

Kabar6-Usai mengisi perut biasanya sebagian orang melanjutkan pekerjaan yang sempat tertunda oleh waktu makan. Namun tidak sedikit orang yang justru terserang kantuk sehingga memilih tidur beberapa saat.

Apabila kebiasaan ini berlangsung terus menerus tentu saja tidak baik untuk kesehatan. Mengapa demikian? Melansir Aura, ada masalah kesehatan yang akan timbul jika Anda langsung tidur setelah makan. Pertama adalah gangguan pencernaan, karena makanan yang seharusnya masuk ke lambung, bisa berbalik kembali ke tenggorokan dan mulut apabila Anda langsung tidur.

Hal itu tentu akan membuat kita mual dan merasa ingin muntah. Selanjutnya, memicu berat badan cepat naik. Makanan yang kita konsumsi akan diproses oleh tubuh selama beberapa saat.

Namun apabila setelah kita makan langsung tidur, maka tubuh tidak bisa memproses makanan dengan benar. ** Baca juga: Agar Porsinya Tidak Berlebihan, Hindari 3 Sifat Ini di Usia Matang

Hasilnya, tubuh akan menyimpan kalori dari makanan itu menjadi lemak. Jadi jika kebiasaan ini terus dilakukan maka berat badan pun bisa semakin cepat bertambah. Sebaiknya beri jeda waktu beberapa jam setelah makan sebelum Anda tidur.(ilj/bbs)

Berita Terbaru