oleh

Agar Porsinya Tidak Berlebihan, Hindari 3 Sifat Ini di Usia Matang

Kabar6-Berapa sebenarnya batasan umur seseorang disebut sebagai ‘usia matang’? Sebagian menyebut bahwa usia 32 tahun adalah batasan orang dikatakan muda. Sementara usia orang yang tergolong tua adalah di atas 54 tahun.

Bagi orang Inggris, secara rata-rata batasan muda adalah usia 41 tahun. Dan disebut tua dimulai dari usia 59 tahun. Namun ada juga yang berpendapat, usia muda berakhir pada umur 52 tahun, dan usia lanjut dimulai dari usia 68 tahun.

Nah, apabila Anda tergolong dalam kategori usia matang, melansir Pesona, ada tiga sifat yang sebaiknya dikendalikan agar porsinya tidak berlebihan. Apa sajakah itu?

1. Moody
Sifat moody atau saat ini dikenal dengan istilah ‘baper’ memang dimiliki semua orang, baik Anda mengakui maupun tidak. Untuk sebagian orang, sifat itu terlihat jelas, namun untuk sebagian lain sifat itu baru keluar saat momen-momen tertentu.

Hal yang pasti, kendalikan sifat moody ini agar Anda tidak sering baper. Energi Anda cepat terkuras apabila mudah baper. Gunakan logika dulu sebelum memutuskan bersikap moody.

2. Ambisius
Banyak yang menganggap sifat ini negatif. Padahal sifat ambisius, yang menjadi ambisi, diperlukan tiap individu. Kadarnya tentu berbeda-beda, namun jika dikendalikan dengan baik, sifat ini bisa membuat Anda tetap bersemangat dalam menjalani hari. Artinya, ambisius boleh, asalkan tidak berlebihan.

3. Iri hati dan dengki
Kedua sifat itu memang sangat manusiawi, dan sejumlah orang secara tidak sadar sering memperlihatkannya dengan sikap yang ‘nyinyir’ saat melihat teman atau orang lain ‘lebih’ dari dirinya.

Sifat ini tentu akan membuat Anda dijauhi dalam pergaulan, dan hal yang pasti tidak baik untuk kesehatan mental. ** Baca juga: Bersepeda Bantu Kurangi Stres Sekaligus Bakar Kalori

Yuk, isi hidup Anda dengan hal-hal positif dan semakin mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru