oleh

Sejumlah Buah yang Bantu Hilangkan Sakit Kepala

Kabar6-Saat sakit kepala melanda, otomatis Anda akan kehilangan fokus selama melakukan aktivitas. Hal ini tentu saja sangat menghambat kinerja Anda, terlebih saat dikejar deadline.

Agar segera pulih, biasanya Anda akan minum obat sebagai salah satu jalan untuk mengusir sakit kepala secara instan. Sayangnya, tidak jarang obat-obatan penghilang sakit kepala mengandung bahan kimia yang cukup keras untuk tubuh.

Nah, ketimbang tergantung pada obat, melansir Womantalk, ada sejumlah buah yang dapat dikonsumsi sebagai obat alami penghilang sakit kepala. Apa saja buah-buahan yang dimaksud?

1.Semangka
Selain rasa manisnya yang menyegarkan, buah semangka juga dapat mengusir sakit kepala yang melanda. Penyebab paling umum sakit kepala disebabkan tubuh yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Buah semangka yang mengandung banyak air, mampu menghilangkan dehidrasi yang menjadi alasan sakit kepala Anda.

2. Pisang
Selain semangka, buah pisang juga dapat mengusir sakit kepala yang menyerang Anda. Buah yang paling mudah ditemukan ini mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan kadar gula dalam tubuh.

Kadar gula yang terlalu tinggi atau terlalu rendah kerap kali menyebabkan sakit kepala muncul. ** Baca juga: Berapa Banyak Buah yang Sebaiknya Dikonsumsi Tiap Hari untuk Jaga Imun Tubuh?

3. Alpukat
Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang terjadi, ketika Anda mengalami sakit kepala.

4. Melon
Khasiatnya serupa dengan semangka, buah yang satu ini mengandung kadar air yang cukup tinggi. Belum lagi, kandungan kalium tinggi, yang dapat membantu tubuh untuk menstabilkan kadar gula di dalam tubuh Anda.

5. Nanas
Selain rasanya yang asam manis, buah ini juga bisa membantu menghilangkan sakit kepala secara alami. Adanya kandungan enzim bromelian yang diketahui sebagai pereda nyeri alami. Enzim tersebut yang mampu meredakan sakit kepala yang menyerang Anda.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru