Home / Aneka Berita / Busyet Dah / Terlihat Aneh, Tapi Hal ini Wajar di Korea Selatan
Memakai baju kembar untuk menunjukkan besarnya kecintaan pada pasangan.(bbs)

Terlihat Aneh, Tapi Hal ini Wajar di Korea Selatan

Kabar6-Belakangan ini tidak sedikit kalangan muda ‘demam’ segala hal yang berbau Korea Selatan. Selain tren make-up, baju, makanan, drama Korea pun menjadi salah satu hal yang sangat digilai.

Ternyata di samping beberapa hal tadi, dikutip dari berbagai sumber, terdapat hal-hal yang terlihat aneh namun merupakan hal wajar di Korea Selatan. Berikut adalah lima hal yang dimaksud:

1. Menanyakan usia
Jika pertama kali bertemu dengan orang asing, masyarakat Korea Selatan justru lebih fokus bertanya mengenai usia. Hal ini agar mereka tidak salah dalam menyebutkan panggilan, apakah harus memakai banmal (untuk seumuran atau lebih muda) atau jondaemal. Jadi jangan kaget apabila setiap bertemu mereka, langsung ditanya berapa usia Anda.

2. Pakai baju couple (berpasangan)
Meskipun di sini sering dianggap alay atau terlalu berlebihan, di Korea Selatan, pasangan kekasih sering memakai baju couple. Memakai baju semacam ini menunjukkan seberapa besar cinta mereka kepada pasangannya.

3. Makan satu piring untuk beramai-ramai
Bagi orang Korea, makan satu piring untuk beramai-ramai tak ada yang perlu dipermasalahkan. Hal semacam ini seperti sudah menjadi tradisi.

4. Operasi plastik
Operasi plastik menjadi hal yang lumrah di Negeri Gingseng ini. Bahkan tidak jarang ada orangtua yang memberikan hadiah berupa operasi plastik kepada anaknya saat lulus sekolah.

5. Sentuhan fisik sesama jenis
Jangan pernah kaget apabila Anda mendapati ada dua pria saling berpegangan. Asal tahu saja, mereka bukanlah homo. Sentuhan fisik semacam ini dianggap sebagai lambang persahabatan. ** Baca juga: 5 Penulis dengan Bayaran Tertinggi

Lain negara memang berbeda kebiasaan ya.(ilj/bbs)

Check Also

2 Tahun di Luar Angkasa, Wajah Astronot Ini Beda dengan Kembarannya

Kabar6-Setelah tinggal di luar angkasa selama dua tahun dan kembali ke Bumi, seorang astronot bernama ...