5 Penulis dengan Bayaran Tertinggi

Dan Brown.(media.bookbub)

Kabar6-Penulis adalah sebutan bagi orang yang melakukan pekerjaan menulis, atau menciptakan suatu karya tulis, mengungkapkan ide, pikiran, perasaan melalui kegiatan menulis, atau menciptakan suatu karangan dalam bentuk tulisan.

Profesi ini populer di luar negeri, bahkan tidak sedikit yang memiliki penghasilan mencengangkan dari kegiatan tulis menulis tersebut. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah lima penulis yang memiliki bayaran tertinggi di dunia versi Forbes:

1. J. K. Rowling
Merupakan penulis novel terkenal Harry Potter. Rowling disebut sebagai penulis dengan bayaran sebesar Rp1,2 triliun.

2. James Patterson
Pria asal Amerika Serikat ini banyak menulis buku dengan tema detektif, thriller, fiksi ilmiah, dan romantis. Nama Patterson sudah empat kali masuk dalam penulis terkaya versi majalah Forbes dengan bayaran Rp1,1 triliun.

3. Jeff Kinney
Kinney adalah penuis novel yang kemudian dibuat film berjudul ‘The Diary of a Wimpy Kid’. Sejak pertama kali dirilis pada 2007, novel tersebut telah terjual lebih dari 180 juta eksemplar. Ia mendapat bayaran Rp283,9 milyar.

4. Dan Brown
Dan Brown adalah penulis novel terkenal berjudul ‘The Da Vinci Code’. Selain itu, ia juga menjadi penulis dari beberapa novel lainnya, seperti Angels and Demons (2009), Inferno (2016), dan Origin. Brown mendapat bayaran sebesar Rp270,4 milyar.

5. Stephen King
Stephen King banyak melahirkan novel yang bertema horor, antara lain seperti The Shining (1980) dan It (2017) yang meledak di pasaran. Bahkan beberapa karyanya diangkat dalam versi layar lebar. Ia menerima bayaran sebesar Rp202 milyar. ** Baca juga: Ingin Punya Kekasih, Craig Kirim 2.000 Botol Berisi Surat Cinta ke Sungai

Profesi yang menjanjikan.(ilj/bbs)