oleh

Yeaay, Menjomblo pun Miliki Manfaat Bagi Kesehatan

Kabar6-Siapa bilang menyandang status jomblo itu selalu menyedihkan? Menjadi jomblo bukanlah hal yang harus membuat Anda khawatir, karena berbagai studi telah membuktikan banyak manfaat hidup menjomblo. Benarkah demikian? Dikutip dari Wartakesehatan, berikut adalah empat manfaat menjomblo bagi kesehatan:

1. Membuat Anda lebih bugar & sehat
Anda akan cenderung menghabiskan waktu untuk merawat diri dan kesehatan, bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan seperti berkumpul dengan teman, olahraga, makan apa saja yang diinginkan tanpa ada yang mengatur. Nah, hal ini akan membuat kesehatan dan psikologis Anda lebih sehat.

2. Kurangi tingkat stres
Terkadang ketika menjalin hubungan dengan seseorang, ada saja masalah yang timbul. Masalah ini nantinya akan membuat seseorang mengalami stres. Tapi hal ini tidak akan berpengaruh pada mereka yang masih jomblo. Mereka akan terhindar dari tekanan masalah seperti itu. Menurut sebuah survei, menjadi seorang jomblo akan lebih irit karena mereka tidak akan pusing memikirkan untuk biaya makan atau nonton untuk dua orang.

3. Tingkatkan kesadaran diri
Ketika Anda menjomblo, akan ada banyak waktu bagi untuk instropeksi diri dan memahami diri sendiri. Hal ini tentu saja akan bermanfaat bagi untuk peningkatan kualitas diri yang termasuk juga dalam kesehatan.

4. Memiliki lebih banyak teman dekat
Ketika Anda pacaran kemungkinan untuk memiliki teman dekat akan lebih sedikit, apalagi jika teman tersebut adalah lawan jenis. Kecemburuan dari pasangan akan membuat sedikit lebih menjauh dari teman. Namun hal ini tidak akan berpengaruh jika Anda masih jomblo.

Studi dari Universisty of Massachusetss mengungkapkan, jomblo lebih mungkin menjalin hubungan baik dengan teman dan tetangga. Hal ini berlaku khususnya pada wanita yang menurut studi lebih mungkin memiliki ‘teman dekat’ lebih dari satu orang. Memiliki banyak teman dekat tentunya akan sangat membantu Anda dalam kesehatan psikologis. ** Baca juga: Tidak Disarankan Terlalu Sering Cukur Bulu Ketiak

Jadi, jangan sedih jika saat ini Anda belum mendapat pasangan yang pas alias masih menjomblo.(ilj/bbs)

Berita Terbaru