oleh

Pilih 5 Aroma Alami yang Bantu Bikin Anda Bahagia

Kabar6-Bahagia itu kita sendiri yang menentukan. Namun, ada salah satu cara untuk membuat seseorang bahagia, bukan melulu soal materi, melainkan dengan mencium aroma atau wangi-wangian alami.

Aroma yang menyenangkan memang bisa membuat suasana hati menjadi lebih baik. Aroma yang ada di sekitar lingkungan pun mampu meredakan stres dan membuat tubuh lebih rileks. Melansir popmama, ini lima aroma alami ini bisa membuat Anda merasa bahagia:

1. Aroma tubuh pasangan bantu turunkan tingkat stres
Tubuh manusia secara alami memiliki aroma tubuh tersendiri. Aroma inilah yang memberi banyak pengaruh mengejutkan terhadap orang lain yang menciumnya, apalagi jika dicium oleh pasangan.

Aroma pasangan dapat membantu kamu dalam menurunkan tingkat stres secara signifikan. Meski wanita hanya mencium aroma kemeja atau baju yang habis dipakai oleh pasangannya, ini bisa menimbulkan perasaan bahagia.

2. Bedak bayi membuat rasa nyaman
Faktanya, bau bedak bayi mengingatkan Anda akan keamanan dan kenyamanan yang dirasakan sebagai anak-anak. Bahkan bagi orangtua, itu memberikan efek kebahagiaan mengingat saat anak-anak mereka masih kecil. Dengan demikian, bedak bayi bisa menjadi aroma yang membuat perasaan lebih bahagia.

3. Jeruk bisa tingkatkan semangat
Wangi segar dan asam dari buah jeruk juga terbukti bisa mengurangi stres. Bahkan menghirup aroma jeruk yang dihasilkan dari minyak atsiri pada kulit buah dan daunnya, terbukti dapat meningkatkan semangat. Aroma buah yang kaya dengan vitamin C ini pun terbukti dapat meninggalkan kesan positif pada orang lain.

4. Peppermint dapat menstimulasi pikiran
Aroma daun mint menghadirkan sensasi yang sangat menyegarkan dan dapat menambah energi seseorang. Bahkan minyak dari peppermint dikenal karena kemampuannya mengangkat mood dan menstimulai pikiran. Faktanya, hal ini membuktikan peppermint bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia.

5. Aroma rumput membuat jadi lebih tenang
Faktanya, aroma rumput yang baru dipotong dapat membuat perasaan lebih bahagia. Aroma alami ini memang terbukti memicu perasaan bahagia dan membuat seseorang merasa lebih tenang.

Bahan kimia yang dilepaskan dari alam seperti ini umumnya memang akan membuat seseorang jadi lebih rileks. Bahkan aromanya yang sangat kuat juga disebut mampu mencegah penurunan mental seiring bertambahnya usia. ** Baca juga: Tidak Hanya Makanan, 3 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Stamina

Aroma mana yang Anda pilih?(ilj/bbs)

Berita Terbaru