oleh

Khusus Pasien Corona, Pelayanan Umum RSUD Banten Ditutup Sementara

Kabar6-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten saat ini tak lagi membuka layanan pasien umum. Pemerintah Provinsi Banten memutuskan tempat pelayanan kesehatan tersebut akan diubah menjadi rumah sakit khusus menangani pasien terpapar virus corona atau Covid-19.

“Iya, sekarang RS Banten gak lagi membuka pasien umum. Mulai hari ini, malah mulai dari kemarin sore. Adapun khusus untuk pasien covid-19,” terang Direktur Utama RSUD Banten, Danang Hamsah Nugroho kepada Kabar6.com, Minggu (22/3/2020).

Menurutnya, saat ini RS Banten terus berbenah dengan menyiapkan ruangan-ruangan isolasi bagi pasien covid-19. Sebanyak 250 ruangan isolasi sedang dibangun, yang ditargetkan dalam waktu dekat sudah siap.

Terkait pasien umum sebelumnya yang ada di RSUD Banten, sambung Danang, pihaknya telah mengkoordinasikannya agar bisa dikerjasamakan dengan sejumlah RS di Kota Serang.

**Baca juga: Kunker Ke Jawa Barat, DPRD Banten Bahas Peningkatan PAD.

Meski begitu, Danang enggan menyebutkan kapan 250 ruang isolasi di RS Banten seluruhnya siap. Termasuk peralatan apa saja yang akan dipakai.

“Wah, kalau yang itu silahkan tanya ke Kadinkes,” tutup Danang.

Sementara itu, Kadinkes Banten, sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banten Ati Pamudji Astuti belum bisa dimintai keterangnya, dihubungi melalui ponselnya belum merespon.(Den)

Berita Terbaru