oleh

Warga Kelurahan Kelapa Indah Tangerang Swadaya Disinfektan Lingkungan

Kabar6-Gotong royong cara yang baik untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal tersebut yang dilakukan warga RT 01/04, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Memastikan lingkungan mereka steril dari COVID-19, warga swadaya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan tersebut, Minggu (22/3/2020).

Ketua RT 01/04 Saudin mengatakan, inisiatif tersebut muncul karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona yang terjadi di Kota Tangerang, sehingga dia bersama warga tergerak untuk melakukan sterilisasi lingkungannya secara mandiri.

“Kegiatan ini juga inisiatif dari Pak Lurah Kelapa Indah, Bapak Supendi, karena kami sadar kemampuan pemerintah pasti terbatas,” ungkapnya.

Di lingkungan tersebut, setidaknya terdapat 250 warga. Penyemprotan disinfektan dilakukan dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

“Kami yakin, upaya kami ini mendukung pemerintah selain melakukan Social Distancing, juga menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Salah seorang warga setempat, Ade Supatman merasa gembira, karena dengan penyemprotan disinfektan tersebut, ia bersama keluarganya merasa lebih nyaman.

“Jadi kami tidak merasa khawatir lagi, karena dengan disemprot disinfektan, lingkungan RT kami terbebas dari virus,” katanya.

**Baca juga: Camat Solear Imbau Pedagang Tak Gelar Lapak di Lapangan Bola Kirana.

Ia juga mendukung jika penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin dengan sumber pembiayaan secara swadaya.

“Kalau kita lakukan secara gotong royong tentu tidak akan terasa berat, inilah ciri khas lingkungan kami, yang masih kental budaya gotong royongnya,” pungkasnya.(Tim K6)

Berita Terbaru