oleh

Amy & Katie, Si Kembar yang Lahir dengan Beda 87 Hari

Kabar6-Kebanyakan bayi kembar lahir pada hari yag bersamaan, meskipun terdapat sedikit perbedaan waktu. Namun apa yang dialami bayi kembar Amy Elliott dan Katie Elliott sungguh unik. Mereka lahir terpisah berbeda 87 hari.

Maria Jones-Elliott (34), ibunda Amy dan Katie, harus melahirkan Amy ketika usia kandungan sekira 24 minggu pada 1 Juni 2012 di Rumah Sakit Regional Waterford di Irlandia. Dilansir Dailymail, saat itu, karena lahir empat bulan lebih awal dari waktu yang ditetapkan, berat Amy hanya 0,5 kg. Usai melahirkan Amy, kontraksi Maria tiba-tiba berhenti. Padahal seharusnya wanita tersebut melahirkan anak kembar. Dokter pun memutuskan bahwa lebih aman bagi Katie, bayi kembar yang satu lagi, untuk tinggal dalam kandungan Maria.

Setelah 87 hari, tepatnya pada 27 Agustus 2012, pada usia kandungan yang mencapai 36 minggu dan tiga hari, Katie pun lahir dengan berat 2,5 kg setelah Maria diinduksi. ** Baca juga: Kreasi Aneh, di Jepang Ada Es Krim Bulu Babi

Kelahiran Amy dan Katie yang asal Irlandia itu memecahkan rekor dunia untuk kategori ‘selang terpanjang antara kelahiran anak kembar. Diketahui, rekor sebelumnya dipegang oleh Peggy Lyn dari Pennsylvania yang melahirkan anak kembar berbeda 84 hari. Putrinya Hanna lahir lebih dulu pada 11 November 1995, sementara putranya Eric lahir pada 2 Februari 1996.(ilj/bbs)

Berita Terbaru