oleh

Bayi Kembar dari Texas Ini Lahir di Hari, Bulan, dan Tahun yang Berbeda

Kabar6-Sepasang anak kembar dari Texas, Amerika Serikat (AS), bernama Annie Jo dan Effie Rose, secara luar biasa lahir pada hari, bulan, dan tahun yang berbeda.

Ibunda si kembar yang bernama Kali Jo Scott, melansir People, melahirkan bayi perempuan kembar pertamanya Jo pada pukul 23.55 malam pada Malam Tahun Baru, sementara saudara perempuannya Rose menyusul beberapa menit kemudian pada pukul 00.01 tepat pada Tahun Baru. Sang ayah, Cliff, menyatakan keheranannya karena si kembar diperkirakan akan lahir sekira tengah malam, tetapi pasangan itu tidak menyangka keduanya akan lahir di tahun yang berbeda.

“Kami bercanda pada saat itu, begitu kami menyadari bahwa kami tidak akan meninggalkan rumah sakit tanpa bayi, bukankah itu lucu,” kata Cliff. Scott menambahkan, “Kami memiliki beberapa teman yang mengatakan hal yang sama, dan akhirnya terjadi seperti itu.” ** Baca juga: Akurat 81 Persen, Tim Ilmuwan di New York Ciptakan Alat Tes Autisme Balita dari Rambut

Pasangan Cliff dan Scott diketahui datang lebih awal ke Texas Health Presbyterian Hospital Denton untuk beberapa tes pada 29 Desember 2022 lalu, sebelum wanita itu menjalani operasi caesar yang dijadwalkan pada 11 Januari. Namun, Scott dirawat di rumah sakit setelah dokter khawatir dengan tekanan darahnya.

Pada Malam Tahun Baru petugas medis memutuskan untuk melakukan operasi caesar dua minggu lebih awal, dan memberi bayi kembar itu waktu kelahiran yang istimewa. Jo dan Rose lahir dalam kondisi sehat dengan berat masing-masing 2,4 kg.

Meskipun ulang tahunnya berbeda, kedua orangtua Jo dan Rose merasa senang anak kembar itu bisa memiliki identitas mereka sendiri. “Anda selalu ingin memastikan mereka memiliki kepribadian masing-masing dan tahu bahwa mereka spesial dan unik. Jadi ini menambah keistimewaan dan keunikan yang mungkin tidak dimiliki oleh beberapa anak kembar,” ujar Scott.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email