oleh

Viral di Thailand, Bubble Tea Jadi Pelengkap Persembahan di Kuil

Kabar6-Bubble milk tea atau bubble tea adalah minuman kombinasi antara teh hitam dan susu yang diberi topping berupa bubble (boba). Minuman ini menjadi salah satu yang digandrungi banyak orang.

Namun di Thailand, bubble tea menjadi persembahan yang diletakkan pada sejumlah kuil. Dalam sebuah foto yang diunggah, melansir Vice, menunjukkan beberapa gelas plastik bubble tea dipersembahkan untuk sesajian di kuil, yang kemudian menjadi viral di Thailand. Dan, motivasi orang yang menyerahkan bubble tea untuk sesajen adalah mereka menganggap bahwa Tuhan akan menyukai minuman yang digandrungi banyak orang.

Karena itulah, mereka tidak hanya membawa bunga-bunga dan makanan yang biasa digunakan secara konvensional saja. Tetapi mereka juga membawa bubble tea sebagai bentuk konvensi baru, yakni mengimajinasikan Tuhan di zaman modern.

“Tuhan minum bubble tea juga. Mereka bosan minum Nam Daeng (jenis minuman yang sering dipakai untuk sesajian),” cuit salah satu pengguna Twitter di Thailand. ** Baca juga: Mantap, Banyak Warga di Nigeria yang Pesan Pizza dari Inggris dan Diantar dengan Pesawat

Fenomena ini sendiri memang berawal dari obrolan orang-orang di Twitter. Jadi, agar Tuhan mengabulkan permintaan mereka, maka seharusnya diberi minuman yang benar-benar sukai oleh-Nya. Dan bukan minuman yang sudah biasa digunakan untuk sesaji.

Ide ini pun mulai banyak diperbincangkan setelah ada seorang wanita yang membawa lima gelas bubble tea ke patung Dewa Ganesha. Hal ini dilakukan agar dia bisa mendapatkan pekerjaan baru.(ilj/bbs)

Berita Terbaru