oleh

Penyebab Sering Lapar Saat Sedang Beraktivitas

Kabar6-Bekerja dalam kondisi perut keroncongan tentu dapat membuat konsentrasi buyar. Makanan kecil atau snack saja sepertinya tidak mempan untuk mengganjal, karena Anda akan terus merasa lapar.

Bagaimana hal itu bisa terjadi? Melansir Femalesia, sebuah penelitian dari Centre dor Disease Control and Prevention, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa rata-rata orang mengonsumsi lebih dari 1.300 kalori saat bekerja. Jumlah kalori tersebut sebenarnya sama dengan yang dibutuhkan tubuh selama sehari penuh. Inilah yang membuat berat badan bertambah. Lantas, apa yang menyebabkan munculnya rasa lapar berlebihan saat bekerja?

1. Bosan
Bagaimana perasaan seorang pekerja yang seharian penuh menatap komputer? Sudah pasti bosan. Ketika kejenuhan datang, rasa lapar bakal muncul. Salah satu solusinya adalah makan.

2. Tergoda
Banyaknya makanan di sekitar, ditambah melihat orang lain makan biasa membuat seseorang lapar. Rasa lapar memang bisa dipengaruhi orang sekitar. Ketika orang di sebelah makan, bisa jadi Anda ikut-ikutan meski sebenarnya tidak terlalu lapar.

3. Konsumsi camilan manis
Terlalu sering mengemil makanan manis justru memicu rasa lapar semakin menggila. Memulai hari dengan minum kopi manis, biskuit, serta berbagai makanan manis lainnya membuat keinginan makan semakin bertambah. Jika ingin mengemil, pilihlah makanan yang tinggi protein untuk menjaga perut kenyang lebih lama. ** Baca juga: Ketimbang Gunakan Lift, Naik Turun Tangga Lebih Sehat

Pernahkah Anda mengalami kondisi seperti ini? (ilj/bbs)

Berita Terbaru