oleh

Kejar Jadwal Vaksin COVID-19, Kakek 88 Tahun di Prancis Ngebut dengan Kecepatan 191 Km per Jam

Kabar6-Polisi lalu linta di Prancis menilang seorang pria berusia 88 tahun, karena tertangkap memacu kendaraannya dengan kecepatan 191 kilometer per jam di jalan pedesaan.

Usut punya usut, melansir france24, rupanya hal itu dilakukan karena pria yang tidak disebutkan namanya ini mengaku mengejar waktu lantaran terlambat untuk jadwal vaksinasi COVID-19. Padahal, batas kecepatan di wilayah Bas-Rhin Prancis timur, tempat dia ditilang adalah 110 km/jam.

Petugas menyita SIM sekaligus mobil pria tadi. “Demi keselamatan semua orang, mari patuhi batas kecepatan, bahkan setelah lebih dari 60 tahun dengan surat izin mengemudi,” demikian postingan petugas di lama Facebook.

Diketahui, sejak Januari Prancis telah memberikan penduduk lebih dari 75 prioritas dalam program vaksinasi. ** Baca juga: Seorang Dokter Bedah di California Ikuti Sidang Lalu Lintas Virtual Sambil Lakukan Operasi

Menurut Perdana Menteri, Jean Castex, strategi tersebut menunjukkan hasil dengan tingkat infeksi baru di antara lebih dari 80 tahun menurun. Ini telah meningkat di kelompok usia lain.(ilj/bbs)

Berita Terbaru