oleh

Seorang Dokter Bedah di California Ikuti Sidang Lalu Lintas Virtual Sambil Lakukan Operasi

Kabar6-Umumnya saat menghadiri zoom meeting selama work from home, Anda tentu akan berpakaian rapi dan selalu siap di depan layar. Namun apa yang dilakukan seorang dokter bedah di Sacramento, California, ini sungguh tak biasa.

Bagaimana tidak, melansir timesnownews, Dr Scott Green bergabung dalam sidang pengadilan lalu lintas melalui saluran Zoom, saat melakukan operasi pada pasien. Dr Green dilaporkan mengenakan pakaian bedah di ruang operasi ketika dia muncul pada sidang virtual beberapa waktu lalu.

Ketika ditanyai oleh Hakim, Dr Green mengatakan bahwa dia senang untuk melanjutkan sidang virtual. Dia mengatakan memiliki ‘ahli bedah lain di sini yang melakukan operasi dengan dirinya’.

Namun Hakim mengatakan itu tidak ‘pantas’ dan menunda persidangan. Sebelum sidang Pengadilan Tinggi Sacramento, yang disiarkan langsung di YouTube, panitera bertanya kepada ahli bedah plastik, “Halo, Tuan Green? Hai. Apakah Anda bersedia untuk diadili? Sepertinya Anda berada di ruang operasi.”

“Saya, Pak. Ya, saya di ruang operasi sekarang. Ya, saya bisa diadili. Silakan,” jawab Dr Green. ** Baca juga: American Airlines Klaim Nyaris Bertabrakan dengan Benda Misterius di Ketinggian 36 Ribu Kaki

Panitera memberitahu Dr Green jika sidang sedang disiarkan langsung secara online, karena sidang lalu lintas diwajibkan oleh undang-undang agar terbuka untuk umum. Pada saat yang sama, seorang petugas yang dipanggil untuk hadir di pengadilan mengangkat alisnya.

Sambil menunggu hakim Komisaris Pengadilan Gary Link ikut bergabung ke Zoom, Dr Green tampak terus mengoperasi pasien tersebut.

“Jadi, kecuali saya salah, saya melihat seorang terdakwa yang berada di tengah ruang operasi tampak secara aktif terlibat dalam memberikan layanan kepada pasien. Betul, Tuan Green? Atau haruskah saya mengatakan Dr Green?,” tanya Hakim Link.

Dr Green pun mengatakan dirinya sedang melakukan operasi, dan dia akan dengan senang hati melanjutkan persidangan itu.

“Saya tidak merasa nyaman untuk kesejahteraan pasien jika Anda sedang dalam proses operasi seperti yang saya lakukan. Mengadili, terlepas dari kenyataan bahwa petugas itu ada di sini hari ini,” terang Hakim.

Namun Dr Green bersikeras dia bisa melanjutkan persidangan. “Saya memiliki ahli bedah lain di sini yang melakukan operasi dengan saya, jadi saya dapat berdiri di sini dan mengizinkan mereka untuk melakukan operasi juga,” kata Dr Green.

“Saya rasa tidak, saya rasa itu tidak pantas. Saya akan datang dengan tanggal yang berbeda, ketika Anda tidak secara aktif terlibat atau berpartisipasi dan memenuhi kebutuhan pasien,” tegas Hakim.

Terkait hal ini, Dewan Medis California melalui pernyataan mengatakan mereka akan menyelidiki insiden tersebut. Diatakan, dokter seharusnya mengikuti standar perawatan saat merawat pasien mereka.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru