oleh

Bocah 4 Tahun di Australia Berhasil Telepon Ambulans dan Selamatkan Nyawa Ibunya

Kabar6-Seorang bocah laki-laki di Australia bernama Monty Cocker (4) berhasil membantu menyelamatkan nyawa ibunya, Wendy, dari keadaan darurat medis dengan memanggil ambulans.

Cocker, melansir abc.net.au, berhasil menelepon nomor darurat nasional 000, dan memberi tahu operator, “Mummy jatuh.” Cocker kemudian memberikan informasi alamat rumahnya, yang membantu petugas untuk segera datang ke lokasi. “Ketika kami sampai ke alamatnya, dia berada di jendela…melambai kepada kami,” kata paramedis Mark Smalls.

Di dalam rumah, Cocker dengan tenang membantu kru ambulans dan memberitahukan mereka bahwa ibunya menderita kejang. Smalls mengatakan, pemikirannya yang cepat membuat perbedaan besar dalam upaya penanganan ibunya.

“Terutama jika kepala Anda terbentur saat jatuh, atau Anda mengalami kejang berkepanjangan, itu bisa sangat serius,” kata Small. ** Baca juga: Pasangan Asal Inggris Temukan Harta Karun Koin Emas di Bawah Rumah Saat Renovasi

Setelah semuanya selesai, paramedis kembali ke rumah di Launceston, Tasmania, untuk memberikan sertifikat penghargaan kepada Cocker.

Diketahui, sore sebelum kejadian, Wendy telah menjelaskan kepada Cocker bagaimana memanggil ambulans dari telepon yang terkunci atau tidak terkunci. Namun wanita itu tidak menyangka bahwa putranya itu harus menggunakan pengetahuan baru tersebut dengan begitu cepat.

Selama ini, Wendy memberikan pembatasan gadget untuk Cocker, dan tetap menjaga telephon genggamnya dalam kondisi terkunci. Pada hari kejadian, wanita hanya ingat bahwa dia merasa tidak enak badan dan mencoba menelpon suaminya, tapi tidak ingat apa-apa lagi.

“Saya datang dan itu semua terjadi, ambulans ada di sana. (Saya) sangat bangga padanya…dia jelas menyelamatkan hari itu,” kata Smalls. “Saya telah menjadi paramedis selama 13 tahun, dan saya memiliki anak-anak yang lebih tua memanggil ambulans, tetapi tidak pernah, tidak pernah, tidak pernah (berhadapan dengan) anak berusia empat tahun.” (ilj/bbs)