oleh

Terjebak Selama 10 Menit dalam Pengering Mesin Cuci, Seekor Kucing di Singapura Tetap Hidup

image_pdfimage_print

Kabar6-Seekor kucing betina di Singapura terperangkap selama 10 menit dalam mesin pengering pakaian di sebuah tempat binatu. Beruntung, nyawa hewan berbulu itu berhasil diselamatkan.

Bagaimana insiden ini bisa terjadi? Dalam sebuah unggahan di laman Facebook milik ‘Sayang Our Singapore’s Community Cats’, melansir mothership, terungkap bagaimana kucing malang itu berhasil selamat setelah terjebak dalam mesin pengering, dengan hanya mengalami memar ringan, dan kini berada di bawah perawatan Masyarakat Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan (SPCA).

Diungkapkan, wanita yang menggunakan mesin pengering itu mengaku tidak menyadari ada kucing di dalamnya. Baru setelah mesin berhenti, mereka melihat kucing yang tampak gemetar dan terhuyung-huyung keluar dari pengering.

Pemeriksaan awal tidak menunjukkan adanya cedera serius selain memar yang disebabkan oleh jatuh di dalam mesin.

Sankar, Direktur Eksekutif SPCA, menyatakan bahwa rekaman CCTV menunjukkan kucing masuk ke dalam mesin pengering sendirian. Ia terjebak karena mesin tersebut dinyalakan tanpa disadari ada kucing di dalamnya.

SPCA telah menangani kasus ini dan memastikan bahwa kucing tersebut aman di bawah perawatan mereka. “Jika kucing itu terperangkap lebih lama, dia mungkin akan menderita memar dan luka bakar yang lebih parah, sengatan panas, dan bahkan sesak napas,” jelas Sankar.

Sankar juga mengimbau masyarakat untuk selalu memeriksa bagian dalam mesin pengering atau peralatan besar lainnya sebelum digunakan.

Kucing, seperti dalam kasus ini, terkadang menjadikan tempat-tempat yang hangat sebagai tempat berlindung, yang dapat berujung pada kecelakaan kucing yang tak terduga.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email