3 Pekerjaan Rumah Tangga yang Bisa Bantu Bakar Lemak

kabar6.com
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Apakah Anda termasuk orang yang malas berolahraga atau nge-gym di pusat-pusat kebugaran? Padahal olahraga sangat penting untuk menjaga tubuh tetap sehat sekaligus bugar.

Tahukah Anda, ternyata ada beberapa pekerjaan rumah tangga yang dapat membantu bakar lemak, lho. Melansir thehealthsite, berikut adalah tiga pekerjaan rumah yang dimaksud:

1. Menyapu lantai
Menyapu lantai yang dilakukan setiap hari dapat membantu Anda membakar 300-500 kalori. Kegiatan ini menekan otot-otot paha, pinggul, betis dan perut, serta membantu perut menjadi lebih lentur dan kencang. Tahan posisi membungkuk selama 10 hingga 15 menit sambil menyapu, yang akan memberi Anda olahraga yang luar biasa.

2. Memasak
Menggerakkan tubuh saat memasak bisa menjadi cara terbaik untuk mengurangi berat badan. Hal yang perlu dilakukan adalah memakai musik favorit Anda, gerakkan pinggu, lakukan putaran dan berjalan saat Anda sedang memasak. Dengan cara ini, Anda bisa membakar 80-400 kalori.

3. Cuci pakaian manual
Aktivitas fisik yang terlibat saat mencuci pakaian, melipatnya, mengangkat dan menyetrika dapat sangat membantu Anda memangkas lemak atau kehilangan kalori. Proses mencuci pakaian secara manual memberikan banyak tekanan pada otot perut. Ini adalah cara latihan yang sangat membantu Anda menurunkan berat badan. ** Baca juga: Seputar Fakta Tentang Tabir Surya

Selamat mencoba.(ilj/bbs)