oleh

Wajah Indra Kenz Penipu Rp 100 Miliar Lebih Kinclong dan Tampil Kasual

Kabar6-Sekitar dua bulan menjalani masa di jeruji besi sel penjara ada yang berbeda dengan tampilan Indra Kesuma alias Indra Kenz. Tersangka kasus penipuan investasi opsi biner aplikasi Binomo itu semula wajahnya dipenuhi banyak jerawat saat baru ditahan oleh tim Bareskrim Mabes Polri.

Indra Kenz setibanya di gedung Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel) terlihat tampil kasual dengan sepatu sneakers. Mengenakan kemeja putih lengan pendek dan celana Chino warna hitam model slimfit ia tak sungkan mengumbar senyum.

“Lega sekarang sudah (pemeriksaan berkas perkara) tahap dua,” katanya di Serpong, Jum’at (24/6/2022) pagi.

Ia diapit oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri. Indra Kenz digiring masuk ruang pemeriksaan berkas perkara sambil kedua tangannya diborgol.

Memasuki siang menjelang sore Indra Kenz digelandang menuju lobi utama gedung Kejari Tangsel. Ia dihadirkan langsung untuk konferensi pers. Bedanya pria kelahiran Rantauprapat, Sumatera Utara pada 31 Mei 1996 itu telah mengenakan rompi warna pink tua.

Kepala Kejari Tangsel, Aliansyah, saat konferensi pers menyebutkan, selama 20 hari kedepan Indra Kenz ditahan di Rutan Mabes Polri. “Karena alasan keselamatan,” singkatnya.

Aliansyah bilang, atas perbuatannya Indra Kenz telah merugikan 144 orang dengan total uang sebanyak Rp 100 miliar lebih.

Pria berjuluk Crazy Rich Medan itupun kembali dibawa ke ruang pemeriksaan sebelum dijebloskan ke Trunojoyo, Jakarta Selatan. “Hasil pemeriksaannya sangat profesional menjalankan sesuai tugasnya,” terang Indra.

**Baca juga:Indra Kenz Ditahan di Rutan Mabes Polri

Ia mengaku seperti yang sudah disampaikan pada surat terbuka dari awal tidak pernah punya niat untuk membohongi penipu atau merugikan orang lain.

“Terakhir terlepas hal yang sudah terjadi saya tetap meminta maaf dan turut prihatin dan menyesal pada orang-orang yang sudah dirugikan,” ujarnya sambil terus menunduk.

Jaksa penuntut umum pun akan mengebut garap surat dakwaan terhadap tersangka Indra Kenz untuk selanjutnya dibawa ke meja hijau. “Semoga persidangan ya semua lancar terima kasih ya,” tambah Indra Kenz.(yud)