oleh

Suami Terlalu Sibuk Belajar untuk Hadapi Ujian, Istri Minta Cerai

Kabar6-Alasan perceraian yang satu ini memang terbilang aneh. Bukan karena kehadiran orang orang ketiga, ketimpangan ekonomi atau status sosial, seorang istri di India mengajukan gugatan cerai karena suaminya terlalu sibuk belajar.

Rupanya, sang suami tengah giat belajar untuk mengikuti ujian UPSC (Union Public Service Commission), atau semacam tes untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Indonesia.

Dalam gugatannya, melansir Indiatoday, wanita yang tidak diungkap identitasnya itu mengatakan pada pihak District Legal Service Authority kota Bhopal, India, suaminya benar-benar tidak punya waktu bersama keluarga. Bahkan saking sibuknya belajar, pria tersebut bisa tidak berbicara atau berkomunikasi dengannya dalam sehari.

Termasuk juga tidak pernah mengajaknya untuk pergi berbelanja atau menonton film di bioskop. Saat dirinya memaksa sang suami untuk keluar rumah, pria tersebut menolak. Mereka juga tidak pernah keluar rumah untuk mengunjungi sanak saudara.

Pihak pengadilan mencoba melakukan mediasi pasangan suami istri ini. Ketika diajukan pertanyaan, sang suami mengaku dia tidak ada komentar mengenai permasalahan yang disampaikan istrinya. Dijelaskan, dirinya memang sedang fokus untuk mempersiapkan ujian UPSC.

Baginya, ujian itu sangat penting karena menjadi pegawai negeri sudah menjadi impian sejak kecil. Di sisi lain, pria itu pun mengakui pernikahannya terancam retak karena obsesinya ini. Namun dia tidak tahu harus bersikap bagaimana karena kenyataannya memang semua waktunya dihabiskan untuk belajar.

Akhirnya, pengadilan meminta pada pasangan tersebut memikirkan lagi mengenai pernikahan mereka, dan memberikan waktu pada keduanya untuk memperbaiki hubungan pernikahan. ** Baca juga: Berkat DNA pada Tisu Bekas, Misteri Pembunuhan 26 Tahun Silam Akhirnya Terkuak

Mengejar impian memang butuh pengorbanan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru