oleh

Seorang Dokter Gelar Pernikahan 10 Menit, dan Kembali Bertugas Tangani Pasien Virus Corona

Kabar6-Sebuah kisah heroik sekaligus romantis ini bukanlah cuplikan film layar lebar yang sedang diputar pada sejumlah bioskop, namun kisah nyata yang terjadi di tengah wabah virus corona.

Bagaimana kisahnya? Seorang dokter asal Tiongkok rela mempersingkat resepsi pernikahannya karena harus bertugas di rumah sakit untuk menangani para pasien yang terkena virus corona.

Alhasil, melansir mothership.sg, setelah mengadakan upacara pernikahan selama 10 menit, dokter bernama Li Zhiqiang itu kembali ke rumah sakit tanpa sempat makan siang bersama istrinya, Yu Hongyan. Pernikahan yang terjadi di Heze, Tiongkok, ini pun hanya dihadiri lima orang, sudah termasuk sang dokter dan mempelai wanitanya.

Saat menikah, kedua mempelai juga tampak memakai masker demi mencegah tertular virus Corona. Dr. Li Zhiqiang terlihat memakai setelan jas dan dasi, sedangkan mempelai wanita mengenakan jaket berwarna merah dan celana panjang hitam.

Sebenarnya, kedua pasangan ini sudah merencanakan untuk mengadakan pernikahan pada 31 Januari lalu. Namun karena penyebaran virus Corona, mereka menunda pernikahan tersebut. ** Baca juga: Kambing dan Anjing Jadi Kandidat dalam Pemilihan Wali Kota di Negara Bagian AS

Pernikahan ini diadakan begitu singkat karena wabah virus corona yang terjadi di Wuhan. Diketahui, sebagian besar petugas medis di Wuhan dan sekitarnya, khususnya dokter dan perawat, bekerja keras demi melawan penyebaran virus corona yang dinyatakan WHO kondisinya sudah darurat di seluruh dunia itu.

Benar-benar dokter yang mengabdi untuk negara.(ilj/bbs)

Berita Terbaru