oleh

Sebuah Sekolah di Inggris Minta Orangtua Murid Sediakan Biskuit untuk Guru di Kelas

Kabar6-Para orangtua murid Thorpe Lea Primary School di Egham, Surrey, Inggris, sontak marah setelah membaca surat dari Kepala Sekolah yang meminta mereka untuk memberi guru hadiah demi mendorong peningkatan kinerja.

Kasus yang akhirnya diunggah ke jejaring sosial ini, melansir mirror.co.uk, keruan saja memancing beragam komentar. “Apa???? Saya terkejut melihat ini,” kata Julie Hare, salah satu orangtua murid. Dikatakan Hare, kesejahteraan guru memang perlu diprioritaskan, tapi tidak dengan meminta orangtua murid untuk menyediakan biskuit di ruang guru.

“Seharusnya ini tentang memastikan beban kerja yang teratur dan staf punya waktu untuk berefleksi,” tegas Hare.

Surat Kepala Sekolah tadi menyebutkan ada beberapa fasilitas untuk guru yang disediakan sekolah dan telah dihapus karena minimnya biaya. “Itu sebabnya tim kesejahteraan menggalang dana untuk sejumlah kegiatan,” demikian bunyi surat itu.

Selain biskuit, Kepala Sekolah juga menyebut ada voucher untuk guru, telur paskah, dan tiket diskon untuk berbagai kegiatan.

Sementara seorang pengguna Twitter dengan akun @Thatch_Teach menulis cuitan, “Tidak, saya tidak mau biskuit. Saya mau waktu terkait pekerjaan saya. Saya ingin punya waktu luang untuk membuat rencana dan memberi nilai secara efektif. Saya juga butuh buku teks.”

“Sebagai orangtua, saya merasa kita memberi contoh buruk kepada siswa bahwa mereka perlu mendanai kesejahteraan guru dengan biskuit dan telur Paskah,” ujar orangtua salah seorang murid. ** Baca juga: Cahaya 10 Miliar Kali Lebih Terang dari Matahari Digunakan untuk Pecahkan Misteri Naskah Kuno

Sementara Geoff Barton dari asosiasi sekolah mengatakan bahwa meningkatkan kesejahteraan guru akan tingkatkan manfaat bagi murid.

Bagaimana menurut Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru