oleh

Jangan Sembarangan Konsumsi Obat Pelangsing

Kabar6-Tidak hanya menjaga pola makan dan rajin berolahraga, sebagian orang juga mengonsumsi pil diet, obat pelangsing, atau suplemen penurun berat badan untuk mendapatkan hasil instan.

Namun tahukah Anda, mengonsumsi obat pelangsing yang dijual bebas bisa memberi dampak buruk bagi tubuh? Melansir beberapa sumber, kebanyakan pil diet atau obat pelangsing memiliki kandungan phentermine yang membuat jantung berdebar lebih cepat, sehingga tekanan darah menjadi naik. Jika tidak segera diatasi, hal ini bisa mengakibatkan stroke atau serangan jantung.

Mengonsumsi obat pelangsing sembarangan dengan kandungan yang tidak aman, justru membuat tubuh kekurangan nutrisi dan Anda malah jadi tidak fit.

Efek lain, muncul komplikasi penyakit. Ya, terus menerus mengonsumsi obat pelangsing dengan kandungan yang tidak jelas justru akan membuat berbagai penyakit muncul.

Obat pelangsing atau pil diet yang tidak diketahui kandungannya ternyata juga membuat metabolisme dalam tubuh jadi tidak baik. Hal ini tentu saja ikut memberi dampak buruk pada organ-organ yang ada dalam tubuh. Organ dipaksa bekerja terlalu keras sehingga bisa rusak dan bahkan tidak dapat berfungsi lagi.

Kebanyakan obat pelangsing memiliki kandungan orlistat yang menyebabkan Anda sering buang air. Saat seluruh isi dalam perut dikuras, tubuh pun secara tidak langsung akan kehilangan cairan atau mengalami dehidrasi.

Saat dehidrasi, Anda pun akan sulit berkonsentrasi dan beraktivitas. ** Baca juga: Diet Ekstrem Sebabkan Sejumlah Masalah Kesehatan

Jadi, lebih baik bekonsultasi pada dokter perihal obat diet yang aman, agar Anda terhindar dari efek yang merugikan kesehatan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru