oleh

Paulina Vega, Miss Universe 2014 Disebut Terlalu Gemuk Hanya Gara-gara Berat Badan Naik Satu Kilogram

Kabar6-Setiap mendengar istilah Miss Universe, Anda tentu langsung membayangkan sosok perempuan cantik, tinggi, dan kurus. Meskipun harus juga berwawasan luas, menjaga tubuh tetap langsing sepertinya menjadi hal yang sangat diperhatikan.

Nah, Miss Universe 2014 asal Kolombia bernama Paulina Vega (26) menceritakan apa yang dialami setelah perhelatan Miss Universe selesai. Saat itu, melansir Independent, Vega lebih banyak travelling ke berbagai penjuru dunia. Kemudian, dia dikontrak oleh salah satu agensi model di New York.

Setelah pulang dari travelling, Vega pun pergi ke kantor agensi tersebut untuk mengecek bentuk tubuhnya. Tak disangka, Vega naik satu kilogram dari berat badannya saat menang Miss Universe.

Kenaikan berat badan yang hanya satu kilogram ini ternyata bagi pihak agensi menjadi ‘masalah’, dan mengatakan bahwa Vega sudah terlalu gemuk. Vega semakin bingung karena pihak agensi malah mengatakan bahwa sekarang dia sudah termasuk model plus size atau gemuk.

“Pada pertemuan itu, mereka mengatakan bahwa aku tidak lagi tergolong sebagai model catwalk atau pemotretan majalah. Aku tidak lagi sekurus itu dan akan diklasifikasikan model plus size (gemuk),” tulis Vega pada blog miliknya.

Tak hanya terkejut, Vega pun menjadi tersinggung. Bagaimana mungkin hanya gara-gara naik satu kilogram dia langsung jadi model plus size. Apalagi ukuran bajunya juga masih S, bukan L atau XL.

Sejak saat itu, Paulina lebih hati-hati memilih kolaborasi dengan brand. Dia hanya bekerjasama dengan brand yang tidak hanya mementingkan urusan berat badan semata.

Jika brand sangat ketat soal ukuran tubuh model, maka Vega tidak akan menerima tawaran pekerjaan tersebut. ** Baca juga: Seorang Anak Digugat ke Pengadilan Karena Enggan Membantu Kedua Orangtuanya

“Modelling adalah bagian dari diriku. Aku suka pekerjaanku dan menghargai apapun yang terjadi pada hidupku. Dari ‘kurus’ ke ‘gemuk’ bisa saja mengecewakanku. Tapi aku lebih memilih untuk menjadikan hal tersebut sebagai inspirasi agar tetap fokus dengan apa yang aku kerjakan dan membangun jalanku sendiri. Dari semua itu, aku belajar untuk menjadi diriku sendiri,” urai Vega.

Kejamnya dunia industri model.(ilj/bbs)

Berita Terbaru