oleh

Korda Lebak Persilahkan Relawan Jokowi Laporkan Temuan soal TKSK

Kabar6-Koordinator daerah (Korda) Kabupaten Lebak mempersilahkan relawan Jokowi (Projo) untuk melaporkan temuan-temuannya terkait tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) pada Program Sembako.

“(Temuan-temuan) itu laporkan saja ke dinas (Dinas Sosial-red) agar bisa dikroscek dan ditindaklanjuti,” kata Korda Lebak Imam Nurhakim saat dihubungi Kabar6.com, Senin (18/1/2021).

Karena sepanjang tidak ada laporan resmi, maka tudingan mengenai TKSK yang disebut mengintimidasi atau mengarahkan agen/e-Warong ke salah satu suplier bakal tidak bisa ditindaklanjuti.

“Selama tidak ada pengaduan, kami tidak bisa tindak lanjuti. Laporkan saja temuannya, siapa nama TKSK yang dimaksud mengarah-ngarahkan itu. Pendamping (TKSK) dilarang keras mengarahkan agen ke salah satu suplier, justru saat ini kami sedang gencar memonitor terkait harga eceran di wilayah masing-masing,” papar Imam.

Salah seorang TKSK yang tak mau namanya disebut, membantah tudingan Projo. Kata dia, tidak ada intimidasi atau intervensi mengarah-ngarahkan agen kepada salah satu suplier.

“Saya bantah tudingan itu. Tidak pernah mengarahkan agen untuk bekerja sama dengan suplier tertentu, mereka diberikan kebebasan,” ujarnya.

**Baca juga: Relawan Jokowi Desak Tertibkan TKSK Nakal di Lebak

Menurutnya, tidak ada agen yang terintimidasi oleh TKSK. Agen bekerja sama dengan suplier atas dasar kenyamanan terkait pasokan bahan pangan yang akan disalurkan ke masyarakat.

“Mereka memilih suplier berdasarkan kemauan mereka, malah ada juga yang mandiri. Jadi enggak ada intimidasi ke agen,” pungkas dia.(Nda)

Berita Terbaru