oleh

Dinsos Cek Keberadaan Nenek Hidup Sabatang Kara di Kota Tangerang

Kabar6-Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Soli Rosadi menyatakan akan langsung menindaklanjuti kabar adanya nenek warga RT 01 RW 05, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang bernama Hatima.

Menurutnya, bukan hanya itu saja tapi Hatima masih merupakan warga Kota Tangerang yang sudah berusia lansia dan tidak mendapatkan perhatian.

“Tapi semuanya harus ada kerjasama semua pihak. Terutama warga sekitar. Berkat wartawan yang baik hatinya In Shaa Allah malam ini juga kami akan check,” kata Suli saat dikonfirmasi oleh kabar6.com, Jumat (17/4/2020).

Suli mengatakan, akan memastikan terlebih dahulu lansia tersebut apakah memiliki keluarga apa tidak. Namun apabila memiliki keluarga wajib merawatnya.

Kendati demikian, apabila tidak memiliki keluarga akan ditindaklanjuti ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS).

“Tapi kalau masih ada sanak sodaranya wajib memelihara beliau. RPS sekarang di Graha 283. Ada penghuni di sana para lansia 18 orang,” katanya.

Suli menjelaskan, pihaknya sudah menjadikan rutinitas kewajiban sehari-hari untuk melakukan pengecekan pada lansia.

Namun kata Suli, yang manjadi istimewa apabila kalau warga masyarakat Kota Tangerang memberikan infomasi untuk ditindaklanjuti. “Kasus seperti ini harus ada yang memberitahu, sehingga kami bisa bergerak cepat,” jelaskan.

Meski demikian, Tim Reaksi Cepat (TRC), kata Suli, langsung bergerak setelah mendapatkan informasi tersebut dan berkoordinasi dengan TKSK Periuk, yang dibantu oleh Babinsa Kelurahan Periuk untuk mencari dan menelusuri berita tentang lansia yang bernama Hatima itu.**Baca juga: Kisah Nenek Berusia 100 Tahun Hidup Sebatang Kara di Kota Tangerang.

“Hasil penelusuran, ibu Hatima masih memiliki keluarga dan tergolong keluarga mampu. Kebetulan beliau adalah nenek dari salah satu PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) di Kelurahan Periuk (Bu.dhini),” tandasnya Suli.(Oke)

Berita Terbaru