oleh

Dishub Tangsel Usul Perempatan Viktor Dipasang Lampu Merah

Kabar6-Setiap hari volume kendaraan yang melintasi perempatan Viktor, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tergolong tinggi. Ruas jalan itu menjadi penghubung dengan daerah Kabupaten Bogor.

“Emang di sini sebenernya udah harus ada lampu merah,” kata Sanwanih, pengemudi ojek online sepeda motor kepada kabar6.com di lokasi, Minggu (1/1/2023).

Menurutnya, pemasangan lampu merah (traffic light) di sekitar perempatan Viktor bisa membuat arus lalu lintas lebih tertib. “Ketimbang diatur sama pak ogah, malah jadi semrawut,” ujar Sanwanih.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Arif Afwan Taufani membenarkan rencana segera dipasang lampu merah di sekitar perempatan Viktor.

“Iya itu jadi usulan kita ke dishub provinsi,” jelasnya. Taufani bilang mendesaknya dipasang lampu merah di perempatan Viktor.

**Baca juga: Tahun Baru 2023, Polres Tangsel Izinkan 4 Lokasi Pesta Kembang Api.

“Karena mengingat titik krusial,” singkatnya. Taufan paparkan, di Jalan Raya Puspiptek yang termasuk dalam penanganan sistem satu arah statusnya milik provinsi Banten.

“Mudah-mudahan tahun ini sudah realisasi,” papar mantan sekretaris Kecamatan Setu itu.(yud)

Print Friendly, PDF & Email