oleh

Di Kampung Pemulung, Kang Budi Mendongeng Raja Si Buruk Rupa

Kabar6-Aktifitas mendongeng di bulan Ramadan 1440 H/2019 masih tetap dilakukan pendongeng Budi Sabarudin, seperti kepada puluhan anak di kampung pemulung di sekitar lokasi pembuangan sampah.

Kang Budi mengatakan, kampung pemulung yang berada di lokasi pembuangan sampah tersebut berada di Kampung Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

“Mendongeng ini masih dalam bagian menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara,” ungkap Kang Budi, Jumat (24/5/2019).

Kang Budi yang sudah mendongeng ke sejumlah provinsi ini mengaku senang sekali bisa mendongeng kepada anak-anak keluarga pemulung di lokasi tersebut.

“Saya senang sekali bisa mendongeng di kampung pemulung. Selain bisa menghibur anak-anak, juga bertujuan sedekah dongeng kepada mereka,” jelasnya.

Menurut Kang Budi, untuk sampai ke lokasi kampung pemulung harus melewati lokasi pembuangan sampah dan jalan tanah yang sudah rusak.

“Lokasinya sangat memprihatinkan. Kalau hujan kawasan itu becek sekali dan kurang sehat bagi puluhan warga yang hidup di sana,” katanya.

**Baca juga: Kekerasan Terhadap Anak di Kota Tangerang Cukup Tinggi.

Novita selaku Ketua Relawan Sejati Indonesia, yang menggagas mendongeng di kampung pemulung ini, mengatakan pihaknya sengaja mendatangkan pendongeng Kang Budi agar bisa menghibur anak-anak di sana.

“Alhamdulillah anak-anak terhibur oleh Kang Budi yang membawakan dongeng Raja si Buruk Rupa. Mereka juga minta ada dongeng lagi setelah lebaran,” ucapnya.

Menurut Novita, setelah Kang Budi membawakan dongeng secara ekpresif dan menghibur, kemudian ditutup dengan pemberian hadiah dan buka bersama anak-anak di lokasi tersebut. (Vee)

Berita Terbaru