oleh

Bupati Zaki Pantau Bahan Makanan di Farmers Market Eco Plaza

Kabar6-Jelang Lebaran, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan pemantauan kebutuhan pokok dan peredaran makanan yang mengandung bahan berbahayadi Farmers Market Eco Plaza, CitraRaya Tangerang, Jumat (24/5/2019)

Menurut Zaki, biasanya menjelang lebaran kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga, sehingga pemerinrah daerah harus melakukan pengecekan langsung.

“Sidak ini untuk mengecek harga bahan pokok juga stok menjelang lebaran, hingga saat ini stok kebutuhan aman dan harga-harga juga masih relatif normal tidak mengalami kenaikan signifikan,” tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan, lanjut Zaki, pada bahan pangan di pasar tersebut, ditemukan beberapa bahan makanan yang berbahaya.

Dijelaskan Kepala BPOM Kabupaten Tangerang, Widiya, dari beberapa sampel yang diuji ternyata masih ada beberapa makanan yang mengandung bahan berbahaya apabila dikonsumsi manusia, seperti mengandung formalin, boraks dan Rodhamin-B (pewarna tekstil).**Baca juga: Di Kampung Pemulung, Kang Budi Mendongeng Raja Si Buruk Rupa.

“Bahan ini ada pada tahu kuning, kerupuk berwarna, kue kering, mie basah dan lainnya. Berbahaya jika dikonsumsi terus menerus oleh manusia, dan kami menghimbau agar masyarakat lebih selektif dalam memilih makanan jangan sampai tertipu dengan warnanya saja yang menarik,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru