oleh

Apa Sebab Lidah Terasa Pahit Saat Demam?

Kabar6-Saat demam, Anda tentu akan merasakan lidah terasa pahit. Akibatnya, selera makan pun akan berkurang secara drastis. Mengapa hal itu bisa terjadi? Ternyata salah satu penyebab lidah terasa pahit adalah suhu badan yang tinggi saat demam terjadi.

Saat tubuh panas, melansir Vemale, salah satu bagian otak yang berfungsi sebagai penerjemah rasa kehilangan kepekaan untuk sementara waktu. Bagian itulah yang bertanggung jawab untuk membedakan rasa yang dikirimkan oleh lidah. Ketika bagian ini tidak bekerja normal, maka semua makanan akan diterjemahkan sebagai rasa pahit.

Inilah mengapa Anda akan merasakan pahit saat mengonsumsi semua makanan. Lidah yang pahit kadang juga masih terjadi saat suhu tubuh sudah turun dan di masa penyembuhan. Namun, fungsi reseptor ini akan kembali normal beberapa saat kemudian. ** Baca juga: Benarkah Manusia Memang Ditakdirkan untuk Malas Bergerak?

Meski lidah pahit, Anda harus tetap makan karena tubuh memerlukan banyak nutrisi di masa penyembuhan. Untuk mengurangi efek pahit, konsumsi air putih secukupnya, karena air dapat membantu menurunkan suhu tubuh yang panas.((ilj/bbs)

Berita Terbaru