oleh

Liyuan Disebut Perpustakaan Paling Romantis

Kabar6-Apa yang ada di benak Anda mendengar istilah ‘perpustakaan? Mungkin sebagian orang akan membayangkan ruangan yang terkesan dingin sekaligus membosankan, dengan jajaran rak buku sepanjang koridor dinding.

Namun hal itu tampaknya tidak akan Anda dapatkan di perpustaam Liyuan. Mengapa demikian? Melansir inhabitat, perpustakaan ini didesain unik dan mengesankan. Hal yang tak biasa adalah, Liyuan terletak di tengah hutan di kota Beijing, Tiongkok. Dengan luas 170 meter persegi, Liyuan dikelilingi hutan pepohonan lebat dan suasana alam yang masih asri.

Suasana inilah yang membuat Liyuan disebut sebagai perpustakaan paling romantis. Dibangun di atas sungai dengan bahan bangunan berupa kayu serta dikelilingi oleh perbukitan menawan, menjadikan Liyuan makin menakjubkan. Perpustakaan ini dibangun pada 2012 oleh seorang arsitek bernama Li Xiaodong. ** Baca juga: Buktikan Toilet Bersih, Seorang Pekerja Letakkan Makanan di Atas Tempat Buang Air Kecil

Meski jaraknya sangat jauh dari pusat kota, setiap hari perpustakaan ini selalu ramai oleh pengunjung. Para pengunjung datang ke sini untuk menikmati suasana tenang dan nyaman saat membaca setiap buku.(ilj/bbs)

Berita Terbaru