Curang, Curi Nomor Peserta Lain Dekat Garis Finish Agar Dapat Medali

Pria tak dikenal berpose dengan medali London Marathon memakai kartu milik Jake.(The Sun)

Kabar6-Dalam lomba lari marathon paling bergengsi bernama London Marathon, ada peristiwa yang membuat heboh. Seorang pria mencuri nomor dada peserta lari marathon hanya sekira 1,5 km sebelum garis finish, dan kemudian berlari demi mendapatkan medali penghargaan.

Sebenarnya, melansir The Sun, nomor dada yang dicuri itu adalah milik Jake Haliday, yang terjatuh di tengah-tengah perlombaan. Karena sudah kelelahan, Jake tidak mampu lagi mengejar pria pencuri yang tak diketahui namanya itu. Pria tadi mengambil nomor dada 35179 dan berlari menuju garis finish. Disebutkan, pria yang mencuri nomor dadanya ini tidak memakai baju atasan dan mendapatkan medali yang menunjukkan bahwa dirinya berhasil menyelesaikan ajang lomba marathon ini.

Bahkan, pria tadi sempat berfoto dengan medali tersebut. Pihak penyelenggara yang mendapatkan laporan dari Jake Haliday pun langsung menemukan foto dari pria tersebut.

Diketahui, Jake mengikuti London Marathon karena ingin menggalang dana bagi yayasan kanker darah bernama Bloodwise. Sebelum kehilangan nomornya dan tak diperbolehkan lagi melanjutkan larinya, Jake sudah berlari selama hampir empat jam.

Jake yang berlari dengan rekannya Andrew Keller, sebenarnya juga sedang mengadakan penggalangan dana bagi pengobatan pasangan Andrew bernama Emma, yang terkena kanker limfoma non-hodgkin sejak Oktober 2016 lalu. Bersama dengan rekan lainnya Chris Chisholm, mereka sudah mengumpulkan dana lebih dari 48 ribu Poundsterling.

Emma kini sudah berhasil sembuh dan mereka masih rutin berlari di berbagai ajang marathon untuk melakukan penggalangan dana demi mengobati pasien kanker lainnya. ** Baca juga: Liyuan Disebut Perpustakaan Paling Romantis

Sementara itu pihak Bloodwise dan panitia lomba kini sedang melakukan investigasi dan diharapkan akan segera menemukan pria yang mencuri nomor dada milik Jake.(ilj/bbs)