oleh

Waduh, Tulang Rusuk Wanita Ini Patah Karena Batuk Terlalu Keras

Kabar6-Mulai saat ini sebaiknya Anda harus lebih berhati-hati lagi saat sedang terserang batuk. Jangan sampai mengalami kejadian tragis seperti yang menimpa seorang wanita asal negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat.

Wanita berusia 66 tahun yang tidak disebutkan identitasnya itu, dilansir The Sun, mengalami patah tulang bagian rusuk akibat batuk yang terlalu keras. Kisah berawal ketika wanita tadi mengalami batuk kering selama dua minggu dan merasakan sakit pada dada bagian kanan. Ia pun pergi ke dokter. Namun sakit yang diderita tak kunjung sembuh.

Lima hari kemudian, ia pun kembali mengunjungi dokter. Dokter kemudian menyarankan untuk menjalani CT scan setelah melihat ada tanda lebam besar di sisi kanan tubuh wanita tersebut. Hasilnya, ia mengalami patah tulang di tulang rusuk kesembilan, di mana tulang rusuknya telah patah dan kedua ujungnya terpisah. Sementara tes lainnya menunjukkan bahwa wanita tersebut terinfeksi bordetella pertusis yang menyebabkan batuk rejan atau pertusis, infeksi bakteri pada paru-paru dan saluran pernapasan yang mudah menular. ** Baca juga: Siapa Sangka Video Call Ternyata Sudah Ada Sejak 1950

Wanita tersebut mengaku, ia telah menerima vaksin untuk virus itu pada delapan tahun lalu. Selain itu, dia tidak berhubungan dengan orang yang menderita batuk rejan. Sebagai pengobatan, dokter lantas memberikan antibiotik dan wanita tersebut dikabarkan sembuh setelah menjalani operasi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru