oleh

Usia 40-an, Gairah Seksual Tetap Membara

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Banyak anggapan yang mengatakan bahwa saat memasuki usia kepala empat, gairah bercinta baik pria maupun wanita cenderung akan menurun.

Benarkah demikian? Sebuah survei yang dibuat oleh Trojan dan Sex Information and Education Council of Canada, dikutip dari Kompas, menemukan bahwa gairah seksual manusia semakin menyala ketika menyentuh usia 40 dan 59 tahunan.

“Persepsi umum adalah gairah seksual menurun seiring usia. Semakin menua, seks semakin tidak penting, tidak lagi nikmati, dan terus berkurang,” ujar Dr Robin Milhausen, seorang periset bidang seksual dan hubungan dari University of Guelph.

“Namun, studi ini justru memperlihatkan bahwa mereka, terutama warga Kanada, yang berusia paruh baya justru memiliki kehidupan seksual yang paling memuaskan dan aktif,” urainya.

Dua dari tiga responden berusia paruh baya, demikian dirangkum survei tersebut, mengatakan bahwa dalam satu pekan mereka pasti bercinta hingga orgasme.

Frekuensi bercinta para responden tersebut terbilang sehat dan aktif. Pasangan menikah berusia paruh baya menyebutkan, mereka bercinta minimal satu kali dalam seminggu.

Mayoritas responden juga mengaku bahwa kehidupan seksual dan hubungan mereka sangat memuaskan.

“Seks dan kepuasan dalam berhubungan, sama sekali tidak terkait. Namun, mereka yang mengaku memiliki pernikahan yang kondusif memiliki kehidupan seksual yang sangat baik,” urainya.

Ditambahkan Milhausen, kualitas hubungan seksual pasangan yang menikah sama menggairahkan dengan mereka yang masih lajang.

Fakta mengejutkan lain yang disimpulkan adalah, 63 persen responden membeberkan bahwa aktivitas seksual mereka jauh lebih penuh variasi dan lebih atraktif, ketimbang satu dekade sebelumnya. ** Baca juga: Apa Sih Gaya Bercinta Favorit Para Pria?

Para periset mengemukakan bahwa rahasia seksual yang seperti tak pernah padam dari pasangan paruh baya ini adalah waktu pemanasan yang lama dan sesi bermesraan setelah bercinta.(ilj/bbs)

Berita Terbaru