Mengapa Banyak Pria Pilih Wanita ‘Berisi’ Ketimbang Kerempeng?

Ilusrasi/bbs
Ilusrasi/bbs
Ilusrasi/bbs
Ilusrasi/bbs

Kabar6-Setiap pria memiliki selera berbeda perihal bentuk tubuh wanita. Ada yang menyukai wanita kurus, gemuk, atau bahkan kerempeng. Konon, meskipun pria gemar melihat foto model dengan tubuh kurus, di kehidupan nyata pria lebih suka menghabiskan waktunya bersama wanita bertubuh proporsional dan sehat.

Sebenarnya apa sih alasan pria lebih menyukai wanita bertubuh berisi ketimbang kerempeng? Dikutip dari tempo.co, ini dia alasannya:

1. Fantasi
Penelitian mengungkapkan, pria mengalami fantasi tentang sosok wanita yang tubuhnya montok.

2. Sehat
Pria yang sehat secara fisik, gemar berolahraga, dan aktif, cenderung memilih wanita dengan tubuh proporsional dan berisi. Alasannya, bentuk tubuh seperti itu mencerminkan kondisi kesehatan seseorang, ketimbang wanita yang bertubuh kerempeng.

Penelitian juga menunjukan, beberapa pria yang memilih wanita berbadan kurus merupakan pria yang materialistis. Mereka dianggap sudah terpengaruh oleh persepsi bahwa yang cantik itu harus kurus.

3. Menarik
Sebuah survei mengungkapkan, delapan dari 10 pria berusia 20-50 tahun memilih wanita dengan tubuh berisi ketimbang kurus. Kebanyakan dari mereka mengatakan bahwa wanita dengan tubuh berisi terlihat lebih menarik.

4. Reaksi otak
Sebuah penelitian menunjukkan, saat memindai otak pria yang melihat gambar wanita montok, maka otak mereka akan bereaksi. Stimulasi pada beberapa area tertentu di dalam otak juga terjadi ketika seorang pria melihat wanita dengan tubuh berisi. Namun tidak demikian ketika pria tersebut melihat wanita yang kurus. ** Baca juga: Tidak Melulu Standar, Ternyata Ada 4 Bentuk Mr P yang Unik

Jadi, wanita dengan tubuh seperti apa yang menarik perhatian Anda? (ilj/bbs)