Hal Mengejutkan yang Terjadi Saat Seseorang Masturbasi

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebuah studi baru-baru ini meminta 5.000 pria dan wanita usia 18-34 tahun untuk menjawab pertanyaan seberapa sering mereka melakukan masturbasi. Hasilnya, sebanyak 83 persen wanita mengakui bahwa mereka masturbasi secara teratur.

Sepertiga dari wanita, dilansir Daily Star, mengatakan bahwa mereka bermasturbasi beberapa kali dalam seminggu dan 12 persen mengatakan, mereka melakukannya tiap hari.

Sementara itu sebanyak 94 persen pria mengatakan, mereka melakukan masturbasi. Selanjutnya, 60 persen melakukan masturbasi beberapa kali dalam seminggu dan 35 persen melakukannya tiap hari.

Penelitian lain oleh Indiana University menemukan, hanya 57 persen dari pria telah melakukan masturbasi pada bulan lalu. Merujuk pada data masturbasi tersebut, ternyata ada efek samping masturbasi yang mengejutkan. Penasaran? Berikut uraiannya:

1. Mencegah penyakit
Studi dari Harvard Medical School memperlihatkan kehidupan seks 32 ribu orang yang sehat selama 18 tahun, Sebanyak 3.839 dari mereka didiagnosis menderita kanker prostat. Para peneliti menanyai jumlah rata-rata mereka mencapai klimaks tiap bulan dan hasilnya mengejutkan.

Pria berusia antara 40-49 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih tiap bulan memiliki risiko 22 persen lebih rendah terkena penyakit dibandingkan dengan mereka yang ejakulasi antara empat kali dan tujuh kali. Hal ini juga bermanfaat bagi wanita, masturbasi dapat membantu melawan infeksi saluran kemih yang membilas leher rahim.

2. Atasi stres & nyeri
Masturbasi mampu melepaskan endorfin yang membuat seseorang bahagia. “Baik pria dan wanita yang melakukan masturbasi, stres mereka terlepaskan. Mereka jadi punya waktu untuk berkomunikasi dengan diri sendiri,” kata Dr Jordan Tishler. Masturbasi juga terbukti membantu tidur lebih baik dan mengurangi rasa sakit yang terkait dengan menstruasi.

3. Membuat seseorang kecanduan
Tidak semua efek samping dari masturbasi terbilang baik. Terapis Dee Wagner mengatakan, masturbasi dapat berfungsi sebagai cara ekstrem untuk menghindari keintiman dengan orang lain. Dalam jangka panjang bisa menyebabkan kecemasan. Masturbasi juga merangsang respons di otak, kemungkinan seseorang mengalami perasaan kecanduan orgasme.

Kecanduan orgasme tidak hanya buruk bagi kesehatan mental tapi bisa lebih berbahaya. Hal ini dikarenakan masturbasi lebih banyak membutuhkan stimulasi dari kamu untuk mendapatkan orgasme. ** Baca juga: Pilih 3 Posisi Bercinta di Kamar Mandi yang Pas untuk Akhir Pekan

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)