oleh

Turnamen Rutin di Jepang, Balap Kursi Demi Perebutkan Hadiah Beras

Kabar6-Sebuah rekaman video kocak yang diunggah ke media sosial, memperlihatkan sekelompok orang tengah berlomba menaiki kursi kantor. Lomba tersebut diikuti oleh kurang lebih 150 orang.

Lomba balapan kursi ini diselenggarakan di jalan Hanyu, Tokyo, Jepang, dengan peserta para pegawai dan pekerja kantoran.

Siapa sangka, melansir Japantimes, ternyata balapan kursi ini sudah ada sejak 10 tahun lalu, dan pertama kali diadakan di Kyoto pada 2009. Lomba balapan kursi tersebut diberi nama Isu-1 yang diambil karena terinspirasi dari ajang Formula 1 dan Le Mans.

Balapan kursi memiliki aturan yang tidak boleh dilanggar. Para peserta hanya boleh menggunakan kursi kantor yang dijual di pasaran, dan kursi ini tak boleh dimodifikasi atau dilumasi baut dan rodanya.

Lomba dilakukan selama dua jam, di mana para peserta akan berada di atas kursi untuk melaju dan berputar di area sepanjang 180 meter. Selain kursi sebagai kendaraan, para pembalap akan dibekali dengan helm, pelindung siku, dan pelindung lutut, agar tidak terluka seandainya terjatuh.

Hal yang unik, balap kursi kantor ini dilakukan beregu, satu tim terdiri dari tiga orang. Tugas mereka adalah menghasilkan sebanyak mungkin putaran dalam waktu dua jam.

Nah, regu yang banyak mendapat putaran hingga akhir adalah pemenangnya. Lucunya lagi, hadiah yang akan didapat adalah 90 kilogram beras.

Dan tidak hanya di Jepang, lomba ini juga menyebar di beberapa negara seperti Taiwan dan Tiongkok. ** Baca juga: Pria Ini Sering Gunakan Headphone Karena Benci Dengar Suara di Sekitarnya

Seru, ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru