oleh

Tewas Setelah Terima Tantangan Makan Tokek Hidup dalam Sebuah Pesta

Kabar6-Iseng yang berakhir tragis sepertinya pas untuk menggambarkan kondisi David Dowell (34). Pria asal Queensland, Australia, yang juga ayah dari tiga orang anak ini meregang nyawa di rumah sakit akibat terinfeksi salmonella, jenis bakteri yang sering dibawa oleh hewan seperti burung dan reptil.

Dowell dibawa ke rumah sakit sekira tiga hari usai berpesta bersama teman-temannya. Bagaimana peristiwa tragis itu bisa terjadi? Melansir thesun, berawal ketika dalam pesta tersebut seorang teman memberi tantangan iseng kepada Dowell untuk makan seekor tokek hidup-hidup.

“Tidak terlihat terlalu jelas dan tidak ada bukti kuat yang bisa memastikan apakah dia benar-benar memakan tokek itu atau tidak. Ada teman yang bilang, ‘dia memakannya!’, tapi ada juga teman lain yang mengatakan bahwa Dowell tidak memakan tokek itu,” kata Alira, salah satu yang hadir dalam pesta tadi.

Ditambahkan, “Itu adalah bercandaan belaka, jadi mungkin saja dia memasukkan tokek itu ke dalam mulut dan langsung memuntahkannya lagi. Setelah pesta bubar, kami tidak tahu apakah dia benar-benar memakan tokek itu atau tidak. David tidak pernah mengatakan apapun soal itu.”

Dokter yang menangani langsung paham mengapa pria itu terkena infeksi salmonella, setelah istri Dowell memberitahu apa yang dilakukan sebelumnya oleh sang suami, yaitu memakan tokek.

Diketahui, bakteri salmonella biasanya akan berinkubasi dalam tubuh inangnya selama 12-72 jam, dan rentang waktu antara pesta dan kunjungan Dowell ke rumah sakit sudah cukup untuk menyuburkan salmonella dalam tubuh Dowell.

Gejala yang dialami Dowell sendiri terbilang cukup parah. Pria itu sering muntah, urine berubah warna menjadi hitam, dan perutnya membengkak seperti orang yang sedang hamil sekira enam bulan.

Dari perutnya itu, sesekali keluar cairan yang tampak bocor. Dan, tidak lebih dari dua minggu sejak Dowell memakan tokek, pria malang itu pun menghembuskan napas terakhir saat sedang dioperasi. ** Baca juga: Oknum Pendeta di India Penggal Kepala Umatnya Agar Pandemi Corona Segera Berakhir

Iseng berujung maut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru