oleh

Selamatkan Nyawa Balita, Wanita di Tiongkok Kehilangan Lengan Kirinya

Kabar6-Seorang wanita dari Provinsi Sichuan, di barat daya Tiongkok, bernama Ran Tilan (46) harus kehilangan lengan kirinya setelah menyelamatkan nyawa seorang bocah laki-laki berusia dua tahun yang nyaris ditabrak sebuah truk.

Aksi heroik Tilan terekam kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial Tiongkok. Dalam rekaman CCTV, melansir SCMP, balita tadi terlihat berkeliaran di jalan ketika sebuah truk besar mendekat. Melihat hal tersebut, Tilan segera berlari ke jalan dan meraih bocah tadi, hingga keduanya jatuh ke tanah saat truk yang tengah melaju itu menabrak mereka.

Seorang pejalan kaki datang dan membantu dan keduanya, membawa mereka ke rumah sakit terdekat. Setelah melalui serangkaian operasi darurat, kondisi bocah yang tak disebutkan namanya itu stabil, namun Tilan harus kehilangan lengan kirinya.

“Apa yang saya rasakan adalah beruntung bahwa saya menangkapnya, kalau tidak dia akan mati,” kata Tilan. “Saat itu saya tidak memikirkan apa-apa, saya hanya bermaksud menyelamatkan anak itu. Anak itu baru berusia dua tahun. Layak menukar satu tangan untuk seumur hidup.”

Disebutkan, Tilan dan suaminya telah menjalankan toko di lingkungan setempat selama lebih dari 10 tahun, mereka telah mengenal banyak penduduk di komunitas tersebut, termasuk ibu anak laki-laki itu, yang bermarga Qian.

Sebagai rasa terima kasih kepada Tilan karena telah menyelamatkan nyawa putranya, Qian membayar biaya pengobatannya sebesar sekira Rp54 juta, serta biaya perawatan sekira Rp216 juta. “Dia menyelamatkan seluruh keluarga kami,” ujar Qian.

Suami Tilan mengatakan, istrinya sangat tertekan ketika menyadari telah kehilangan lengannya, tetapi sejak itu dia bersemangat dan merencanakan masa depannya. ** Baca juga: Seorang Wanita Pakistan Nikahi Beberapa Pria Demi Dapatkan Mahar dan Hadiah

Cao Danbo, dokter yang merawat Tilan, mengungkapkan bahwa akan ada operasi cangkok kulit untuk wanita itu jika dia pulih dengan baik, dan bisa meninggalkan rumah sakit dalam 10 hari.

Keberanian Tilan membuat banyak warganet di Tiongkok yang menyebutnya sebagai ‘Pahlawan Super’ “Dia bukan Superman, tapi dia adalah superhero sejati. Salut,” komentar seorang netizen. “Dia biasa tapi hebat,” sambung lainnya.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email