Proyek Gedung DPRD Tangsel ‘Mustahil’ Rampung Akhir 2018

kabar6.com
Gedung DPRD Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terancam dalam kurun waktu setahun ini masih harus menempati gedung kontrakan. Hingga kini proyek pembangunan gedung tiga lantai yang terletak di Jalan Raya Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu.

Adapun lokasi kantor kontrakan untuk kegiatan parlemen menempati lantai 3 Gedung IFA di Jalan Raya Viktor, Ciater, Kecamatan Setu. Dikabarkan setiap tahunnya Sekretariat Dewan Kota Tangsel harus merogoh dana segar sebanyak Rp1,7 milliar untuk membayar sewa kontrakan gedung.

“Saya pesimis bisa selesai,” ungkap Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Tangsel, Riski Jonis kepada wartawan, Jumat (7/7/2018).

Politisi asal Partai Demokrat itu merasa tidak yakin bila proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel bisa rampung tahun ini. Perkiraannya itu dianggap sangat beralasan bila melihat langsung atas kondisi proyek bangunan.

Jonis mengungkapkan, belum lama ini bersama sejumlah rekan sejawatnya meninjau langsung ke lokasi proyek. Kalangan legislator melihat masih ada banyak sarana dan prasarana gedung yang belum selesai dikerjakan.

“Finishing dari bawah sampai atas masih belum, listrik juga demikian, AC belum ada, lokasi untuk pemasangan lift masih berantakan,” ungkapnya.**Baca Juga: Politikus PKB Reses di Perumahan Taman Kirana Surya.

Jonis pun berpendapat, sah saja bila lembaga eksekutif mengklaim bahwa proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel dapat diselesaikan tahun ini. Tapi pernyataan tersebut sangat tidak mendasar.

“Tetapi bila kita melihat kondisi real saat ini yang belum ada kegiatan saya tidak yakin selesai tahun ini,” tegasnya.(yud)