Menang di Pilkada Kota Serang, Syafrudin-Subadri Raih 109.988 Suara

Rekapitulasi KPU Kota Serang.(dhi)

Kabar6-Vera Nurlaela Jaman-Nur Hasan kalah dalam pertarungan Pilkada Kota Serang. Vera-Nur Hasan hanya memperoleh 90.144 suara dalam rekapitulasi penghitungan suara di KPU Kota Serang.

Vera yang merupakan istri dari Walikota Serang dua periode Tb Haerul Jaman dua periode harus mengakui keunggulan lawannya, Syafrudin-Subadri, yang meraih 108.988 suara dan calon independen, Samsul-Rohman memperoleh 82.144 suara. Dalam perhitungan suara tersebut diwarnai aksi walk out dari pihak Vera Nurlaela.

“Kami menolak menandatangani. Ini dampak dari proses demokrasi ini dikotori oleh oknum-oknum yang melakukan money politik,” kata Iwan Subhi, saksi dari pasangan Vera-Nurhasan, dalam pleno rekapitulasi suara Pilkada Kota Serang, Kamis (05/07/2018).

Meski menolak tandatangan berita acara rekapitulasi dan melakukan walk out, KPU Kota Serang tetap melanjutkan agendanya.**Baca Juga: Proyek Gedung DPRD Tangsel ‘Mustahil’ Rampung Akhir 2018.

KPU Kota Serang mempersilahkan pihak yang tidak terima dengan hasil rekapitulasi, mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), hingga tanggal delapan Juli mendatang.

“Pasangan calon, yang hendak melakukan gugatan perolehan hasil pleno, kepada MK kami persilahkan,” kata Fierly Murdiyat Mabruri, Anggota KPU Kota Serang.(dh