oleh

Pria Thailand Sengaja Curi Sabun Agar Masuk Penjara Karena Ingin Punya Teman Bicara

Kabar6-Seorang pria berusia 60 tahun di Thailand yang kemudian diidentifikasi sebagai Pichit sengaja mencuri sabun di sebuah apotek agar bisa masuk bui.

Pichit, melansir worldofbuzz, pergi ke apotek di Sattahip, Chonburi, dan mencuri tiga buah sabun yang masing-masing berharga Rp6.700 ketika kondisi ramai pengunjung. Pemilik apotek menangkap Pichit dan kemudian menelepon pihak berwenang setempat untuk memberi tahu bahwa telah terjadi pencurian di toko mereka.

Setelah melihat situasi ini, seseorang yang baik hati ingin membayar sabun agar Pichit bisa bebas, tetapi pria tersebut justru tidak mengizinkannya.

Usut punya usut, ternyata Pichit sengaja mencuri agar masuk penjara. “Saya tidak punya pekerjaan, tidak punya uang dan teman,” kata Pichit. ** Baca juga: Pasien Pria di AS Dapat Kompensasi Rp6,6 Miliar Setelah Dokter ‘Ngerumpi’ Perihal Dirinya Saat Operasi

Pria itu menjelaskan, dengan melakukan pencurian, dia bisa masuk penjara di mana ada tiga kali makan sehari dan satu atap di atas kepalanya. Ada juga narapidana lain yang bisa dia ajak bicara ketika merasa kesepian.

“Saya tidak akan mati kelaparan di penjara. Di luar, aku mungkin mati bahkan saat aku bernapas,” kata Pichit lagi.(ilj/bbs)