oleh

Pesan Bupati Iti di Hari Ibu: Dorong Eksistensi Perempuan

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengingatkan, di era Revolusi 4.0, perempuan harus semakin menyadari akan hak dan tanggung jawabnya.

“Kita punya hak yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, seperti akses terhadap ekonomi, politik, dan sosial. Begitu pula dengan peran dan tanggung jawab dalam memberikan perlindungan dan pengasuhan anak,” kata Iti di acara Peringatan Hari Ibu ke-91 yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW), di pendopo bupati, Senin (23/12/2019).

Menurutnya, peringatan Hari Ibu menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan dalam memberikan perhatian, sekaligus pengakuan akan eksistensi perempuan dalam membangun ketahanan kekuarga.

“Sehingga seluruh anggota keluarga dan masyarakat menjadi motor penggerak roda pembangunan Kabupaten Lebak,” katanya.

**Baca juga: Hadapi Nataru, Terminal Mandala Siapkan 62 Armada Bus AKAP.

Sementara itu Ketua GOW Kabupaten Lebak Ratu Mintarsih, peringatan Hari Ibu bertujuan mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan.

“Terutama kepada generasi muda untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan untuk mewujudkan perdamaian yang dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” terang dia.(Nda)

Berita Terbaru