oleh

Tanda Tangan Steve Jobs pada Disket Terjual Seharga Rp1,1 Miliar

Kabar6-Rumah lelang RR telah menjual floppy disk atau disket yang ditandatangani oleh Steve Jobs, pendiri Apple, dengan harga Rp1,1 miliar. Floppy disk itu berisi perangkat lunak Macintosh System Tools 6.0.

Menurut rumah lelang RR, melansir Sooperboy, disket ini sangat berharga karena Jobs bukan seorang yang suka memberi tanda tangan secara produktif. “Format yang sangat diinginkan untuk tanda tangan Jobs yang jarang terlihat. Dia dikenal sebagai penandatangan yang malas. Ia sering menolak untuk mematuhi permintaan kolektor,” demikian tulis rumah lelang itu saat memberi deskripsi pada item disket itu.

Awalnya, RR memperkirakan nilai disk adalah Rp104 juta, kurang dari 10 persen dari nilai sebenarnya untuk penggemar Apple. Ini adalah kedua kalinya tanda tangan Jobs memperoleh sejumlah besar harga tinggi dalam beberapa bulan terakhir.

Pada September lalu, poster yang ditandatangani Jobs untuk Toy Story asli terjual lebih dari Rp418 juta. Tahun lalu, lamaran pekerjaan yang ditulis oleh Jobs pada 1973 terjual seharga Rp2,4 miliar. ** Baca juga: 5 Negara dengan Tradisi Natal yang Unik

Wow!(ilj/bbs)

Berita Terbaru