oleh

Pentingnya Orgasme Bagi Wanita

Kabar6-Dalam rumah tangga, perkara orgasme acap diabaikan. Itu karena tak sedikit wanita yang berprinsip, bahwa seks masih menjadi hal yang tabu untuk dibicarakan. Dan, orgasme bukanlah tujuan utama dalam hubungan seksual.

Alhasil, banyak wanita yang telah bertahun-tahun menjalin hubungan dalam pernikahan, tidak mencapai orgasme. Padahal, seharusnya orgasme tak boleh diremehkan. **Baca juga: Foreflay Itu Perlu.

Mengutip yang dilansir Mind Body Green, setidaknya ada enam alasan betapa pentingnya orgasme bagi wanita.

1. Obat Stres

Wanita saat orgasme akan melepaskan oxytocin. Dan, hal itu akan memicu perasaan aman, nyaman dan lebih terbuka. Ya, oxytocin memang obat alami hormon stres pada tubuh.

2. Keharmonisan Pernikahan

Seks ibarat lem. Bisa membuat pasangan saling terhubung. Baik secara batin maupun emosional. Jika ditambah orgasme, ia akan memiliki nilai lebih sebagai peramu harmonisasi pernikahan.

3. Bikin Jantung Sehat

Orgasme minimal 3 kali seminggu mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Karena membuat tekanan darah stabil.

4. Penghilang Rasa Sakit

Endorphin yang dilepaskan saat orgasme, akan meningkat hingga 70 persen dalam tubuh. Akibatnya, sakit kepala dan nyeri akan berkurang.

5. Olahraga

Sesi hubungan seks efektif membakar kalori. Terlebih saat mencapai orgasme. Jumlah kalori yang terbakar, tergantung pada seberapa aktif dan kuat stamina seseorang.

6. Bikin Cantik

Saat orgasme, tubuh akan menghasilkan pheromones lebih banyak. Hingga, wajah akan terlihat lebih bercahaya, segar, dan menarik. Selain itu, esterogen yang dihasilkan saat orgasme pun menyebabkan kulit dan rambut lebih cerah dan halus. (bbs)

Berita Terbaru