oleh

Pemkab Lebak Verifikasi Ratusan Rumah hingga Sekolah Terdampak Gempa

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan melakukan verifikasi terhadap bangunan rumah, tempat ibadah, kantor pemerintahan dan sarana pendidikan yang rusak terdampak guncangan gempa bermagnitudo 6,6 pada Jumat (14/1/2022).

“Tim nya sudah dibentuk ada 11 orang dari PUPR, Perkim, dan administrasi pembangunan termasuk kami BPBD di lapangan untuk memverifikasi data laporan kerusakan yang masuk ke kami,” kata Kepala Pelaksana BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama kepada Kabar6.com, di Rangkasbitung, Senin (17/1/2022).

Verifikasi terhadap 274 rumah, 8 sekolah, 5 tempat ibadah dan 1 kantor desa yang dilaporkan terdampak akan dilakukan mulai besok. Hasil verifikasi oleh tim verifikator akan diserahkan ke BPBD.

**Baca Juga: Regulasi Beres, PBG Pengganti IMB di Lebak Sudah Bisa Diterbitkan

“Dari data 274 itu hasil verifikasi misalnya ada penyusutan, nanti kami sampaikan kembali ke desa dan kecamatan untuk dilakukan validasi,” ujar Febby.

Karena bisa saja kata dia, misalnya rumah atas nama A memang benar rusak ringan, tetapi bukan hanya pada bagian gentengnya saja melainkan kerusakan juga terjadi pada bagian tembok.

“Nah hasil validasi itu akan kami verifikasi kembali. Jadi besok akan dimulai verifikasinya sampai lusa,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru