oleh

Olahraga Sore Miliki 7 Manfaat Tak Terduga

Kabar6-Lantaran kesibukan sepanjang hari, tidak sedikit orang yang memilih berolahraga pada sore hari. Ternyata selain alasan tersebut, terdaat beberapa manfaat tak terduga yang bisa diperoleh saat Anda berolahraga sore, lho. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tujuh manfaat yang dimaksud:

1. Jaga kesehatan & kebugaran tubuh
Olahraga sore dapat membantu menjaga kebugaran tubuh sehingga Anda tidak mudah terserang penyakit.

2. Turunkan berat badan
Olahraga pada sore hari akan mengeluarkan keringat lebih banyak, disebabkan karena temperatur yang tinggi memicu proses metabolisme lebih cepat dan bersifat menyerap panas.

3. Perpanjang napas
Anda yang hobi bernyanyi sebaiknya rutin berolahraga baik pagi maupun sore hari. Olahraga di sore hari akan membiasakan paru-paru mengembang serta mengempis dalam waktu yang panjang. Olahraga sore khususnya lari, sangat membantu pernapasan menjadi lebih panjang, sehingga pada saat mengucapkan lirik dalam lagu, Anda akan mendapatkan intonasi dan artikulasi yang lebih jelas dan jernih.

4. Perlancar peredaran darah
Olahraga jogging pada sore hari akan membuat peredaran darah lancar, sehingga organ pada tubuh dapat bekerja lebih baik.

5. Sehatkan jantung
Selain memperlancar darah, olahraga di sore hari juga bermanfaat untuk menjaga kesesehatan jantung. Diketahui, jantung akan dipicu saraf adrenalin yang membuat jantung terus berdetak semakin cepat. Jika olahraga sore ini dilakukan secara rutin, akan membantu menghasilkan darah yang lebih segar dari oksigen yang kita hirup.

6. Kurangi nyeri saat haid
Menstruasi dapat membuat wanita menjadi tidak nyaman, karena rasa sakit pada pinggang membuat aktivitas terganggu. Berolahraga di sore hari dapat membantu mengurangi nyeri saat haid. Melakukan olahraga saat haid dapat mengeluarkan darah kotor lebih banyak, sehingga proses menstruasi bisa berlangsung lebih cepat.

7. Hilangkan stres
Aktivitas sehari-hari membuat Anda stres akibat pekerjaan. Pada saat berolahraga, kita akan fokus pada kegiatan dan beban tersebut akan hilang karena berolahraga. ** Baca juga: Sarapan Brownies Tingkatkan Kinerja Otak

Yuk, mulai rutin berolahraga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru