oleh

Sarapan Brownies Tingkatkan Kinerja Otak

Kabar6-Para peneliti dari Syracuse University New York mengungkapkan bahwa mengonsumsi cokelat bisa meningkatkan performa kognitif atau kinerja otak, dan mengonsumsi setiap hari bisa meningkatkan kemampuan ingatan dan mengembangkan pemikiran abstrak.

Hasil penelitian, dikutip Wartakesehatan, menyebutkan bahwa makan cokelat pagi hari sangat baik membantu meningkatkan produktivitas kerja. Cokelat memiliki antioksidan flavonoid tinggi yang bisa meningkatkan mood, konsentrasi dan pikiran.

Dr. Daniela Jakubowicz, penulis buku The Big Breakfast Diet mengatakan, ketika Anda bangun tidur, otak membutuhkan energi yang tersedia dengan cepat. Inilah saat paling tepat untuk tubuh mengubah makanan menjadi energi, dan cokelat bisa jadi pilihan paling tepat.

Namun cokelat sebaiknya tidak dimakan setelah pukul 9.00, karena menurut Jakubowicz, orang-orang yang mengonsumsi karbohidrat, protein dan kalori di atas 600 bisa cepat gemuk. Jadi lebih baik cokelat dimakan sebelum pukul 9.00. ** Baca juga: 4 Kebiasaan Sehat yang Jika Dilakukan Berlebihan Justru Merugikan

Yuk, masukkan brownies dalam menu sarapan Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru