oleh

Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Kota Tangerang Diundur

Kabar6 – Pemerintah Kota Tangerang akan mengundur jadwal pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedianya akan digelar pada Juli 2021.

Hal ini dilakukan setelah melihat perkembangan kasus Covid-19 diwilayah tersebut yang mengalami peningkatan cukup signifikan.

“PTM kemungkinan diundur, karena kita sedang fokus untuk mengupayakan penurunan angka kasus Covid-19,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Selasa, (22/6/2021).

Hal juga dikatakan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin. Dimana, kembali masuknya Kota Tangerang dalam status zona merah penyebaran Covid-19, membuat pihaknya akan menunda pelaksanaan PTM.

“Dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah jelas, bagi wilayah yang masuk zona merah, diminta untuk tunda atau tidak dulu melaksanakan PTM. Dan saat ini pun, kita (Kota Tangerang), kembali di zona merah, makanya baik itu simulasi PTM yang akan kita gelar pada bulan ini (Juni 2021) dan pelaksanaannya PTM itu sendiri ya kita tunda dulu,” ujarnya.

**Baca juga:

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat untuk Vaksin Covid-19

PPDB Online Pemprov Banten Bermasalah, Calon Siswa di Tangsel Mengeluh

Server PPDB SMA Down, JARSUS Minta Dindik Banten Berbenah

Kominfo Kota Tangerang Pastikan Website PPDB Aman

PPDB 2021 bagi SD dan SMP Siap Dilaksanakan

Padahal, pihaknya pun telah siap melaksanakan PTM, baik itu dari tenaga pendidik hingga sarana dan prasarananya.

“Semuanya sudah siap kalau mau PTM, guru saja sudah 90 persen yang divaksinasi, lalu sarana prasarana dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 juga sudah siap. Tapi, karena saat ini kasus kembali tinggi, ya mau tidak mau bakal ditunda, kita pun juga sedang berkoordinasi dengan pusat sebagai langkah lanjutan,” ungkapnya.(vee)

Berita Terbaru